01 Maret 2013

Silabus OSN SMP 2013

Setelah browsing sana-sini akhirnya saya berhasil menemukan Silabus OSN SMP 2013. Meskipun tidak jauh berbeda dengan silabus OSN SMP 2012, tetap silabus tahun 2013 perlu dimiliki oleh siapa saja yang membutuhkan, siswa peserta OSN 2013 maupun bapak/Ibu pembina OSN SMP.

Saya sudah berhasil mendownload lengkap, di link di bawah ini. Untuk mendownloadnya anda perlu bikin account di spendspace dulu, baru di download.
Link Silabus OSN SMP 2013 di sini
Link Panduan OSN SMP 2013 di sini

2 komentar:

  1. Ass.wr.wb.,

    Saya ada pertanyaan pada Bapak yang mengikuti perkembangan OSN dari tahun ke tahun. Apakah silabus dan panduan OSN dari tahun ke tahun selalu ada perubahan? Misalnya syarat peserta, aturan main, dll.

    Apakah seseorang yang pernah meraih medali emas OSN dapat ikut kembali menjadi peserta untuk bidang yang sama?

    Terima kasih sebelumnya.

    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam wr.wb.
      Silabus OSN dari tahun ke tahun berdasarkan amatan saya memang selalu ada perubahan, namun kelihatan tidak terlalu signifikan. Saya hanya mengikuti perkembangan di tingkat SMP, entah di tingkat SMA. Untuk panduan juga demikian, cenderung tetap.
      Setahu saya, seorang peserta OSN yg sudah pernah memperoleh medali emas tidak boleh mengikuti OSN pada bidang yang sama. Tapi kalau dia pindah ke bidang lain, dia msh bisa ikut.

      Hapus

Pidato Mendikbudristek untuk upacara peringatan Hardiknas 2023.pdf

     Teks bisa di unduh disini