20 September 2013

Menunggu Pengumuman Seleksi Administrasi Beasiswa S2 P2TK Guru SMP Tahun 2013

Melanjutkan kuliah S2 gratis adalah semua impian sarjana (S-1), terutama bagi yang memiliki obsesi untuk meningkatkan kompetensi dan secara finansial tidak mampu untuk melanjutkan kuliah. Demikian juga dengan saya, sudah lama memiliki niat untuk kuliah S-2, namun selalu saja dana hasil sertifikasi guru yang sudah saya terima setahun ini habis untuk keperluan yang lain. Mestinya saya harus menyisihkan sebagian dana sertifikasi untuk meningkatkan kompetensi saya sebagai guru, namun itu semua terkalahkan oleh kebutuhan lain yang sulit untuk dihindarkan.

Sekitar setengah bulan yang lalu, saya membaca sebuah tawaran beasiswa s2 untuk guru SMP dari P2TK Dikdas Kemendiknas, melalui sebuah tautan di FB. Saya buka tautan tersebut dan saya baca persyaratannya, dan semua syarat yang ada disitu saya bisa memenuhinya. Usia, IP (meskipun sangat mepet ke batas minimal J), dan masa kerja. Niat melanjutkan s2 jadi muncul lagi. Saya browsing di internet untuk mencari info yang lebih lengkap, dan saya menemukan petunjuk teknisnya. Saya juga sempat ke Dinas Pendidikan untuk menanyakan perihal tawaran beasiswa tersebut. Hanya  sayang di Dispendik Kabupaten tidak banyak info yang saya peroleh karena surat dari propinsi maupun dari pusat tidak ada. Akhirnya, kasubag ketenagaan menyarankan saya untuk langsung mengirim saja proposal beasiswa itu ke Jakarta. Padahal diketentuan petunjuk teknisnya proposal itu harus dikirim melalui Dispendik Kabupaten/kota. Termasuk saya menanyakan surat ijin belajar, menurut penjelasan kasubag ketenagaan itu akan dibuat setelah diterima. Saya mengiyakan dan langsung pulang.

Saya masih ragu untuk mengirimkan proposal beasiswa, pasalnya setelah saya browsing di internet, bila seorang guru yang sudah sertifikasi melaksanakan ijin belajar, maka tunjangan profesinya akan dicabut. Saya jadi gamang, antara mau mencoba dan membiarkan informasi tawaran beasiswa itu berlalu begitu saja. Uang TPP bagi saya masih sangat diharapkan kehadirannya. Namun, ada sebuah pandangan di forum dialog FB, sorang komentator  mengatakan jika dia diberi pilihan antara beasiswa s2 dan uang TPP dia akan memilih beasiswa s2, karena dia berpandangan bahwa rejeki itu tidak pernah tertukar, dan menurut dia jika dikalkulasi uang yang dia terima dari program beasiswa itu lebih besar dari pada uang TPP.

Akhirnya, saya putuskan mengirimkan proposal beasiswa s2 dengan niat yang masih kurang mantap. Salah satu persyaratan berupa surat keterangan ijin belajar tidak saya sertakan karena berpatokan pada informasi dari dinas pendidikan di atas. Kalau memang ditakdirkan untuk lolos seleksi administrasi ya alhamdulillah, bila tidak, barangkali harus biaya mandiri tahun depan.

INFO : yang membutuhkan pedoman beasiswa S2 tahun 2014, bisa dilihat disini.
Silahkan baca :

Undangan Seleksi Masuk Program S-2 bagi Guru SMP

INFO BARU :

Melalui surat pemberitahuan hasil seleksi kualifikasi S2 Nomor 8102/C5.2/LL/2013 tertanggal 10 Oktober 2013, Dirjen Dikdas Kemdikbud mengumumkan daftar nama-nama calon penerima bantuan beasiswa. Kepada seluruh calon peserta yang namanya tercantum didalam lampiran agar mendaftar ulang dimasing-masing Universitas sebagai berikut :
  1. Universitas Pendidikan Indonesia. PPs UPI Jl. Setiabudi Bandung Tanggal 21 s.d 28 Oktober 2013.
  2. Universitas Negeri Yogyakarta. PPs UNY Kampus Karang Malang Yogyakarta, 55281 Telp. 0274-550836 Tanggal 21 s.d 28 Oktober 2013.
  3. Universitas Negeri Surabaya. PPs Unesa Kampus Ketitang Gedung K9 Telp. 031-8293484 Tanggal 21 s.d 28 Oktober 2013.
  4. Universitas Negeri Malang. PPs UM Jl. Semarang 5 Malang Tanggal 21 s.d 28 Oktober 2013.
Jika tidak melakukan daftar ulang pada jadal yang ditentukan maka dinyatakan gugur. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :
  1. Surat Ijin Belajar dari Dinas Pendidikan/BKD Kab/Kota setempat rangkap 2.
  2. SPPD Pusat yang sudah ditanda tangani oleh pimpinan unit kerja masing-masing.
  3. Materai 6000 sebanyak 2 lembar.
  4. NPWP a.n peserta
  5. Membawa laptop dan alat tulis.
Dokumen mengenai hal ini, baik itu persyaratan secara lengkap, penjelasan secara rinci mengenai bantuan dana kualifikasi S-2 serta daftar nama-nama calon peserta dapat diunduh dibawah ini :
  1. Pengumuman hasil seleksi peningkatan kualifikasi S-2 bagi PTK jenjang SD.
  2. Lampiran 1. Persyaratan Akademis.
  3. Lampiran 2. Daftar peserta yang dinyatakan lolos seleksi di UNY.
  4. Lampiran 3. Daftar peserta yang dinyatakan lolos seleksi di UM.
  5. Lampiran 4. Daftar peserta yang dinyatakan lolos seleksi di UNS.
  6. Lampiran 5. Daftar peserta yang dinyatakan lolos seleksi di UPI.
  7. Lampiran 6. Ketentuan bai peserta.
(Sumber : http://layananptk.net)

  Beasiswa S-2 bagi Guru SD dan SMP tahun 2016

88 komentar:

  1. Saya jg sudah mencoba ikut mengirimkan berkas ajuan, berdua dgn teman saya...tapi sayangnya saya tdk mendapat surat panggilan tes (padahal secara administratif saya sudah memenuhi semua persyaratan) Dan yg mendapat panggilan hanya teman saya.
    Setelah dikonfirmasi ke Dirjen Dikdas, ternyata tdk semua yg mengajukan berkas dapat ikut tes, karena peserta tes jg dibatasi..
    Saya benar2 kecewa...
    Jika saya tidak lolos seleksi setelah tes, saya masih bisa terima..tapi saya belum diberi kesempatan untuk tes, dan saya sudah dianggap 'gugur sebelum berperang"

    Gimana dengan bapak??
    Apakah ikut tes tertulis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ikut prihatin dengan apa yg Ibu alami. Mestinya, karena namanya seleksi administrasi ya yg memenuhi syarat administrasi semuanya diberi kesempatan untuk mengikuti tes tulis. Saya sendiri tidak berusaha tanya sana sini karena ada beberapa syarat yang tidak saya sertakan, misalnya surat ijin belajar, karena pegawai dinas pendidikan di tempat saya mengatakan surat ijin belajar nanti akan dibuatkan setelah diterima. Dan ternyata memang tidak ada surat panggilan tes tertulis untuk saya. Ya barangkali lain kesempatan peluang itu datang lagi. Sukses selalu untuk ibu. Salam.

      Hapus
    2. peserta tes dibatasi karena kaitannya dengan penggantian biaya akomodasi sesuai SPPD. Surat ijin tugas belajar bisa di urus setelah dinyatakan diterima

      Hapus
  2. pengumuman yang lulus seleksi administrasi dimana ya bu? apakah ada di internet? kok kami ber-5 dari sekolah yang sama belum menerima info apapun....apakah lewat dinas pendidikan setempat ?

    BalasHapus
  3. alhamdulillah kmrn sy mndpt kesempatan ikut test, skrg tinggal menunggu hasilnya, mudah2an lolos, amiiin

    BalasHapus
  4. kapan ya pengumuman hasil seleksi beasiswa s2 smp p2tk dikdas 2013 ?, jikalau Bapak/Ibu sudah ada yang tahu infonya, mohon di share ya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada pengumumannya bu..tetapi nama-nama hanya perkabupaten...mungkin bapak bisa cek ke teman sekabupaten yg sudah dapat emailnya...Alhamdulillah saya termasuk yg lolos dari Kab.Bogor

      Hapus
  5. Salam untuk semua, alhamdulillah saya juga bagian dari yang beruntung untung mengikuti tes akademik dari jalur PTK SD di Hotel Twin Surabaya pada 27-28 September 2013. Menurut Dirjen Dikdas pendaftar tahun 2013 mencapai 900an dan terseleksi 330. dari 330 yang akan tersaring 55-60 orang. Sampai saat ini juga sedang menunggu kabar pengumuman dari kemendikbud. saya sangat setuju bila kita melewatkan kesempatan ini walaupun harus melepas sementara TPP termasuk saya, semoga semuanya sukses, aamiin..

    BalasHapus
  6. Salam utk semua.. Sy guru SMP di kabupaten Bogor, kemarin alhamdulillah lolos seleksi administratif dan berkesempatan mengikuti tes seleksi di Bandung. Program seperti ini sangat bagus utk guru2 terutama dlm hal peningkatan kualitas diri. Cuma yg sy sayangkan kok sepertinya penyaringan/hasil seleksi (mulai dr seleksi administratif sampai tertulis) kurang transparan. Cara atau teknik menyeleksi administratif itu jg menurut sy patut utk dipertanyakan. Hasil seleksi jg hanya diinformasikan lwt ponsel dan email. Saat ini sy sedang menunggu2 hasil seleksi tertulis, menurut informasi yg sy dapatkan ada yg sudah dpt telepon dr dikdas ada yg belum.. Kenapa tidak dipublikasikan lwt situs resmi dikdas saja? Bukannya akan lebih mudah dan transparan.. Semoga bisa menjadi masukan utk dikdas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sama dg bapak dari Kab,Bogor..dan kemarin diundang juga untuk seleksi di bandung, mungkin kita ga ketemu saat di bandung walau di hotel dan tempat ujian yg sama tapi karena ga tau no Hp masing-masing jadi ga ketemu...dan nama-nama teman teman yg berlima dari Kab Bogor..alhamdulillah lolos dan berhak menerima beasiswa S-2 dari P2TK dikdas..ada pengumuman lewat email...kalau bapak sudah dapat kabarnya? rencana hari Rabu ..kita mau urus surat tugas belajar ke dinas

      Hapus
  7. Assalammu'alaykum Wr. Wb.
    Saya tidak mendapat sms. Tapi dari teman sedaerah yang dikirimi email di sana ada nama-nama yang lolos tapi hanya per kabupaten. Mungkin bagi teman-teman yang masih menunggu pengumuman dapat bertanya pada teman se-kabupatennya yang telah disms dan menerima email

    BalasHapus
  8. Pak Wahyudi,....Nasibe pean sama dg saya. Info dari diknas kabupaten juga nggak bisa diharapkan
    , pihak penyelenggara sendiri saya nilai kurang transparan , mestinya diumumkan secara terbuka.
    Nggak usah pakek sms ato email, toh di form biadata gak ada data no hp ato email penfaftar, tapi anehnya ada peserta yg dihubungi via sms. Uanehhhh tooooo. Ahhhh....ndak fair.
    Kecewa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo.... tetap semangat pak Masrury....hehe

      Hapus
    2. ... pak....tulung blog saya diintip ya ..... godhongental.blogspot.com
      ...lagi blajar ngeblog , ha ha ha

      Hapus
    3. sudah saya tengok pak....siip pak..lanjutkan !!!!

      Hapus
  9. wah saya juga ga ada undangan ikut tes tertulis berarti berkas saya gak masuk seleksi......ga apa2..saya di kalimantan tengah............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an lain waktu, keberhasilan menghampiri pak Unru... sukses pak..

      Hapus
  10. Trxta Ɣƍ senasib dgnq bxk.. Tp sy ambil pelajaran aj.. Lain kali klw ada urusan sprti ini.. Jgn nggu info dr Dinas aj..

    BalasHapus
  11. beasiswa untuk guru sma adakah ?

    BalasHapus
  12. saya dari smp. dan tidak juga tau kabar selanjutnya dari pengiriman berkas saya

    BalasHapus
  13. Salam Kenal Pak... Saya Harnadi Hajri... baru Buka website bapak tentang beasiswa S2.. kebetulan sy guru SMP dan tahun 2014 ini mau mencoba ikut seleksi Beasiswa S2 tersebut.. mohon kiranya saya diberikan contoh proposal yang telah bapak ajukan tahun kemarin. trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik Pak Harnadi, untuk tahun 2014 ini saya belum dapat info mengenai beasiswa sejenis apakah ada atau tidak. Untuk proposal, bisa Bapak baca pada petunjuk teknis, yang bisa dilihat pada alamat berikut: http://urip.files.wordpress.com/2013/08/juknis-s2-16-ausgtus-2013.pdf

      Hapus
  14. Saya juga ingin sekali mengajukan proposal beasiswa. Jika ada yg punya contoh proposal saya minta bantuanx.

    BalasHapus
  15. Salam kenal pak, Saya Kwirinus V. Ukat...setelah saya buka website ternyata ada beasiswa S2. Saya adalah seorang guru SMP, saya selalu berangan-angan untuk ikut seleksi S2. Hanya saja syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan, saya sendiri belum tahu dan mohon saya diberikan juga contoh proposalnya.

    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik Pak Kwirinus, sama dengan jawaban untuk pak Harnadi. Silahkan kunjungi alamat ini : http://urip.files.wordpress.com/2013/08/juknis-s2-16-ausgtus-2013.pdf

      Hapus
  16. Pak...Minta contoh proposalnya dunk pak

    BalasHapus
  17. alamat link nya ga bs dibuka pk wahyu..

    BalasHapus
  18. untuk hasil seleksi administrasi beasiswa p2tk dikdas tahun 2014 uda ada belum pak???? tolong dishare infonya kalau ada, terima kasih

    BalasHapus
  19. hasil seleksi administrasi beasiswa p2tk dikdas tahun 2014 uda ada pa, bahkan udah ada undangan test tertulis tanggal 13 mei ini di Makassar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengumumannya bisa dilihat dimana, Pak? Juknis transparan masa pengumumannya ngga?

      Hapus
    2. lihat pengumumannya di mana?

      Hapus
  20. kl bleh tw cwk nama2 yg lolos dmn ya?

    BalasHapus
  21. Tolong dong yang sudah dapat email balasan baik dari SD maupun SMP, dishare. biar qt gak penasaran, nih. P2TK kok gak transparan ??

    BalasHapus
  22. Inilah salah satu potret dunia pendidikan kita, msh jauh dr harapan, selama, tidak transparan, akuntabel dan memenuhi rasa keadilan, kayaknya Atasan kita banyak yang tidak ditatar PANCASILA, Mohon LP2TK nek niat kasih beasiswa ya yg bener, jangan dibikin proyek, wah tesnya saja di hotel, itu duit rakyat bror, dah semaunya tidak kasih info yang jelas, td transparan, apa-apa ini, yo kita doakan bareng2 agar atasan yg tidak jujur dan adil, Alloh sempetan rejekinya. dan segera diganti orang-orang yan pinter dan amanah. Amin. Doa orang lemah dikabulkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an pak mereka yang mempunyai kebijakan tidak banyak berbenturan dengan berbagai kepentingan dan tekanan, biar segala sesuatunya bisa TRANSPARAN & AKUNTABEL

      Hapus
  23. Saya sudah telpon hari ini ke tempat pengiriman berkas, infonya kalau yang tidak dpt panggilan tes tgl 13 mei 2014 berarti mencoba lagi di tahun depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta tolong info pengumuman hasil seleksi administrasi di share. ini alamat fb saya : Ulda Fiyastuti Arie

      Hapus
  24. Salam kenal semua nya.alhmdllh sya lolos seleksi berkas beasiswa dikdas 2014 dan tgl 13 mei kmr sdh tes tertulis di Makassar.dr 3300 pelamar yg mengajukan berkas yg dipanggl tes 351 dan nnt akan disaring lg mnjdi 292(menurut pihak panitia kmrn).sya jga lg menunggu hasilnya..kata nya sih 1 bulan.mdh2hn lolos deh.heheheheh..sya peserta asal Kab.TULANGBAWANG lampung program studi bahasa inggris..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mb, pegumuman nya lewat web atau gmn ?? klo lewat web bisa gak info web nya ?? karena daerah kami gak ada kabar berita ttg guru2 yg lulus dll.. mksh byk

      Hapus
    2. Pengumunannya ditlpn mas katany..tp smpai skrg blm ad tlpn jga.heee..tp aq hub.bbrpa tmn di daerah laen sprti kalimantan yg smpt tukeran nmr tlpn kmrn,dia jga blm dpt panggilan..kta pihak panitia plg lma sebulan brrti ya tgl 13 juni ini pas sebulann dr tes..yah mdh2hn ktrma:)

      Hapus
    3. Oh mksdny pengunumn lulus seleksi berkas yaa..knrn smua peserta di tlpn mas n syarat2 ikt tes tertulis yg hrs dibwa dikirm lwt email

      Hapus
  25. Saya juga berkesempatan mengikuti tes tertulis di makassar. Melihat angka pelamar yang dituliskan mbak iis di atas, untuk mengikuti tes tertulis ini saja mestinya sudah merupakan hal yang patut disyukuri. namun masih saja ada peserta yang tidak bersyukur dengan melakukan kecurangan, bekerja sama, mencontek saat mengerjakan tes. Saya jadi malu sendiri. Mereka itu kan guru yah. Gurunya saja seperti itu bagaimana muridnya?Mudah2an yang lolos seleksi nanti adalah orang2 terbaik yang memang layak mendapat beasiswa ini. amin.

    BalasHapus
  26. kapan ya pengumuman hasil tes tertulisnya?

    BalasHapus
  27. sudah ada pengumuman hasil tes tertulis apa belum ya?

    BalasHapus
  28. @hapimom,slm kenal pak..wah ikt tes jga ya dr daerah mna pak?oh yaa masa iya msh ad yg slg menyontek?sy ga smpt tengak tengok pak sangking Fokus nya dan wkt yg diberikan krg lma.heee..oh iya pak klo ga keberatan slg kabari ya klo sdh dihub.pihak panitia ttg kelulusan tes kmrn.kta nya sih minggu2 ini kan plg lama sebulan kta pak Manalu.nih email sya pak iissmpn2@gmail.com. .klo ada informasi dr kemdikbud kbri ya pak.thanx sblmnya

    BalasHapus
  29. @anonim,blm ad pengumunn sih smpai skrg.klo dr panitia blg plg cpt 3 minggu n plg lma 1 bln.jd minggu2 ini ya pas sebulan. .sya pkr sy tdk lulus krna tdk ditlpn jga tp sya tny tmn2 dr daerah lain yg ikt tes,mrka jga blm ad yg dihub.krna klo lulus lsg ditelpon dr pihak panitia lsg..yah mdh2hn deh bsa lulus..smua harap2 cemas nunggu pengumuman. Hihihihi

    BalasHapus
  30. halo ibu iis. Sy Donald Siagian dari sumatera utara. Kalo ada info lebih lanjut ttg pengumuman hasil ujian tulis mohon di share di blog ini y bu. Makasih.

    BalasHapus
  31. Horas!salam kenal pak donald:)oh ya bpk kmrn ikut tes jga?kmrn sya smpt kenalan sma yg dr medan tepatnya didkt danau toba kykny 2 org cwe smua. .okey..okey..nnt sya kbri disni klo udh ada yg menghubungi dr pihak kemdikbudny krn skrg jga sya msh menunggu.hehehe

    BalasHapus
  32. Halo ibu iis... Saya dari jawa tengah bu. Sampai detik ini juga belum dapat informasi. Nanti saling share ya kalo sudah ada pengumumannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @hapimom_Jawa tengahnya mana Bu? sy juga dari jawa tengah sedang menunggu hasil tes tertulisnya nih.

      Hapus
  33. Saya dari kal bar kmren jg ikt tes di mkasar
    Smpai detik ini jg blm nrm pmberitahuan lulus atw gak nya
    fitri685@gmail.com

    BalasHapus
  34. Sy dari kalbar kmren jg ikt di mksar
    Sm jg lg mnungg hsl test
    fitri685@gmail.com

    BalasHapus
  35. Hallo semua..salam kenal yaa..info terbaru dr pak kresno manalu klo pengumuman diundur minggu ke 2 juli..mgkn nunggu slsai pilpres. Kmrn tmnku krm email ke beliau prihal pengumumn bbrpa hr kemudian dibales dan itu balesannya..mdh2hn qta semua ditrma yaa..aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu,,,sudah adakah pengumuman kelulusan ujian TPA nya di dinas kab/kota tempat ibu?

      Hapus
    2. Halo ibu iis, saya sudah cek pengumuman seleksi yang diterima di unesa dan nama kita berdua tercantum bu. Saya juga dari bahasa inggris. di sk urutan nomor 2. bisakah saling tukar no hape bu? kirim ke email saya yah: mominamika@gmail.com
      terima kasih

      Hapus
  36. kabarnya bsk pengumuman kelulusan s2 akan disampaikan ke diknas kab/kota terkait

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bagaimana kelanjutannya Pak? Di diknas kabupaten/kota bapak sudah sampaikah pengumumannya?

      Hapus
    2. belum ada.mungkin hari ini. cb kita cek ke dinas masing2. masih menunggu.

      Hapus
  37. saya juga menunggu n harap2 cemas pengumuman ini.Saya sempat tlp ke panitia, n katanya di undur 4 minggu. Kalau g salah ngitung berarti minggu ke 2 bulan juli. dan ada info juga dari teman yg taun lalu dapat beasiswa di UNY, katanmya untuk yg jurusan matematika UNY sempat menolak dengan alasan perbandinmgan dosen n mahasiswa udah gak seimbang. itu juga yg sedang digodhok atasan sana, supaya yg jurusan matematika tidak dirugikan. tapi gak tau juga kebenarannya.apapun alasannya...semoga ada kabar baik buat kita semua.amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baca di website pascasarjana Unesa penerima beasiswa P2TK untuk guru smp sudah di umumkan. Kalau di UNY bagaimana y pak? Saya sudah cek tapi belum ada sepertinya... H2C nih..

      Hapus
    2. pengumumannya lewat email masing2 ptk untuk universitas lain, hanya unesa yang menampilkan di website sepertinya...

      Hapus
    3. agatha nila sukma7 Juli 2014 pukul 20.16

      Saya nila dr bandar lampung. Selamat y pak.Saya mau tanya email yg bpk trima dr UNYato p2tk?
      Saya barusan cek email blm ada hiks2. Msh harap2 cemas.mhn infonya y

      Hapus
    4. pengumuman yg lulus di UNY bisa di cek di web nya..
      http://pps.uny.ac.id/

      Hapus
    5. Pengumuman yg di UPI belum ada info di websitenya ya pak??

      Hapus
  38. Yuk gabung d group FB "beasiswa p2tk dikdas 2014 grand asia makassar" agar mudah berbagi info..

    BalasHapus
  39. untuk unesa sudah ada pengumumannya. silahkan dilihat di pasca.unesa.ac.id

    BalasHapus
  40. alhamdulillah saya lulus di UNY..
    siang tadi dikirim ke email
    silahkan cek kawan2

    BalasHapus
  41. Untuk Uny, email dikirim dr kampus atau p2tk?

    BalasHapus
  42. Pak bisa tlog dikirimkan email pengumuman dr ptk,, ke andytama14@gmail.com thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftar yg lulus hanya utk kota bengkulu di email saya. kami 2 org yg lulus,1 di unesa dan saya di UNY. cb tanya teman yang satu kab/kota karena pengumuman kelulusannya seperti di waktu tes di makasar, di sampaikan ke email msg2 utk tiap kab/kota.

      Hapus
  43. yg di UNY jurusan apa aja yaaa?

    BalasHapus
  44. saya daftar jurusan bahasa inggris waktu seleksi dimakassar di UNY, tapi ternyata mereka hanya memanggil peserta dari jurusan IPA dan MTK saja.... #sedih

    BalasHapus
  45. kalo pengumumanx untuk ini tahun lewat apa pak??????

    BalasHapus
  46. saya mengirim proposal untuk tahun 2015 ini,,,menurut juknis dan pedoman seharuisnya awal juli ini sudah ada panggilan tes,,,tapi kok belum ada ya? lewat apa ya panggilannya?

    BalasHapus
  47. hasil seleksi berkas beasiswa s2 th 2015 kok blm ada ya

    BalasHapus
  48. Iya, belum ada. Saya juga sedang menunggu utk 2015

    BalasHapus
  49. saya juga sedang menunggu, untuk tahun 2015. share ya kalau ada yang sudah dipanggil, jadi ada patokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama lagi nunggu. mohon infonya ya jika ada kabar kualifikasi s2 2015. saya dari Tasikmalaya, Jawa Barat.
      trimakasih

      Hapus
  50. Info dari p2tk dikdas blm ada pengumuman hasil seleksi administrasi beasiswa s2 th 2015 untuk jenjang smp, dikarenakan sdg perombakan struktur baru

    BalasHapus
  51. Insha Allah sdh ada.pengumuman seleksi berkas lwt email masing2.tes tertulis tgl 5-7 oktober 2015.Apapun hasilnya insha Allah.yg terbaik mnurut Allah SWT.Insha Allah

    BalasHapus
  52. apakah sudah ada dibuka lagi pendaftaran beasiswa s2 p2tk dikdas untuk tahun 2016. trims

    BalasHapus

Pidato Mendikbudristek untuk upacara peringatan Hardiknas 2023.pdf

     Teks bisa di unduh disini